Minggu, Mei 17, 2009

Tentang Cewek

Apa yang mau kuceritain kali ini ada kaitannya sama perbedaan konsentrasi cowok dan cewek. Sebelum aku coba nulis yang lebih detail aku sedikit mau cerita salah satu contoh yang baru aja kualami :D

Tepat 8.30 di salah satu stasiun teve ada pertandingan sepakbola persahabatan antara tim Swedia dan tim Finlandia. Gak heran bokap pasti nonton, sedang aku sambil nunggu ngantuk pasti baca buku. Aku perhatiin bokap konsen banget sama pertandingan itu, sepertinya gak peduli sama sekelilinginya. Sementara aku sambil konsen baca buku tapi juga bisa asyik nikmatin pertandingan bola itu. Seperti kebanyakan cowok pastinya kalau lagi konsen dalam satu hal dikasih pertanyaan yang gak ada hubungannya pasti dijawab sekenanya. Beda sama cewek, meski lagi ngerjain satu kerjaan tapi kalo ditanya soal lain dia bisa memberi penjelasan.

Karena aku bisa nikmati baca buku sambil nonton bola, otomatis aku juga bisa kasih komentar tentang bola. Nah aku mulai deh nyari pembuktian itu…hehehe…

Aku: “katanya mo istirahat lagi gak enak badan, kok gak jadi?”
Bokap: ……(gak ada jawaban)
Aku: “Wah…bolanya nepis gawang, kalo nggak pasti Swedia kebobolan tuh! Kebawah sedikit aja pasti masuk. Tendangannya kenceng banget!”
Bokap: “Iya…padahal tendangannya bagus, Ka (panggilanku)”
Aku: “Finlan gak masuk piala dunia ya?”
Bokap: “iya. Ini Cuma pertandingan persahabatan aja. Sayang Finlandia gak masuk padahal permainannya bagus”.

Bener kan! Waktu kutanya soal lain dicuekin, tapi pas ditanya soal pertandingan bola yang ditontonnya langsung jawab. Nah, khususnya para cowok, gimana sama kalian. apakah sama seperti itu juga?

Hebatnya Cewek

Secara fisik cowok dan cewek memang udah beda, satu-satunya kesamaan dari keduanya adalah cowok en cewek satu spesis yang namanya manusia. Sekarang ini banyak perempuan yang bersikeras menyakini bahwa antara diri mereka dan lelaki memiliki ketrampilan, kemampuan dan potensi yang sama persis. Ternyata sains membuktikan keduanya beda. Apa bedanya? Ya beda, coba lihat lagi dari bagian otak yang dimiliki cowok dan cewek. Cowok lebih memakai logika sedang cewek perasaan. Itu makanya cowok gak peka, gak perhatian, gak mendengarkan, lebih banyak diam dan banyak dibilang kurang memberikan kasih sayang termasuk takut berkomitmen.

Bagaimanapun kita punya kelebihan meski kita dikodratin gak = cowok, kita tetap punya keunggulan. Kita lebih peka, kita bisa mendeteksi emosi cuma lewat nada suara dan kita juga bisa mecahkan masalah meski tanpa bantuan cowok. Bener khan…!

Nah, ini dia letak permaianan isi otak cowok en cewek:
Sebelah kiri milik cowok :: matematika, verbal, logis, fakta, deduksi, analisa, praktis, lineal, melihat rincian halus. (otak cowok terbagi-bagi kedalam sejumlah kompartemen, makanya hanya bisa konsentrasi pada satu pekerjaan)::

Sebelah kanan milik cewek :: kreatif, artistic, visual, intuisi, gagasan, khayalan, holistis, ruang, mengerjakan banyak hal (otak cewek punya pita koneksi anta belahan kiri dan kanan. Itu kenapa cewek bisa melakukan banyak kerjaan) ::

CMIIW

0 komentar:

Posting Komentar